Jumat, 18 Juni 2021

Katib Syuriyah MWCNU Margomulyo, Mendapat Amanah Menjadi Ketua MUI Kecamatan Margomulyo

 

mwcnumargomulyo.com (Margomulyo) – Musyawarah Daerah (Musda ) Majelis Ulama Indonesia adalah salah satu forum permusyawaratan organisasi dikalangan ulama, zu’ama dan cendikiawan muslim Indonesia yang tergabung dalam kepengurusan MUI, diselenggarakan satu kali dalam lima tahun untuk memilih ketua umum dan menyusun pengurus masa khidmat 2021-2026.

 

BertemaMenigkatkan Spirit Kebersamaan Umat menuju Kemandirian dan Pemberdayaan MUI sebagai Khodimul Ummah dan Shodiqul Hukumah,” MUI Kecamatan margomulyo gelar musyawarah daerah di Pendopo Kecamatan Margomulyo, Tanggal 16 Juni 2021.


Musda di hadiri oleh MUI Kabupaten Bojonegoro, Ketua MUI Kecamatan Margomulyo, Forkompimcam, Kepala Desa, Ketua PC Muhammadiyah, Ketua MWC NU, Utusan dari MUI Desa/Kelurahan serta beberapa Peninjau.

Musda MUI Kecamatan Margomulyo dibuka oleh Camat Margomulyo Sahlan, Dalam sambutannya beliau menyampaikan “MUI Kecamatan Margomulyo adalah Rumah Bersama dan media jalinan kebersamaan antara Ulama’ dan Umaro’ Untuk tercapainya Baldatun Thoyibatun Wa robbun Ghofur di Bumi Margomulyo”.

 

Pemilihan Ketua Umum menggunakan sistem formatur yang terdiri sebanyak 7 orang yang didahului kata sepakat menerima laporan pertanggungjawaban Ketua MUI periode 2016 – 2021. Tim formatur terdiri dari beberapa perwakilan, 2 orang dari pengurus MUI yang lama (Demisioner), 2 orang dari Perwakilan Pondok pesantren, 2 orang dari Pimpinan Ormas (PC Muhamadyah dan MWC NU), 1 orang dari tokoh masyarakat Muslim Perwakilan Kades.

 

Setelah pengarahan oleh MUI Kabupaten Bojonegoro KH. Abdul Jalil , Kemudian dilanjutkan untuk memilih kepengurusan MUI yang baru. Setelah dilakukan sidang untuk memilih formatur dan dilanjutkan dengan rapat formatur untuk memilih Ketua MUI yang baru,  dan Badrun/Lamiran S.Pd.I. yang juga pengasuh Yayasan Fathul Ulum Jipangulu terpilih untuk memimpin kepengurusan Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Margomulyo Periode 2021-2026.

 

Dalam sambutan perdananya Ketua Umum terpilih, menyampaikan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas amanah kepemimpinan MUI 5 tahun ke depan yang diamanahkan kepadanya. “Melalui forum ini, saya memohon bimbingan dari para sesepuh dan mohon juga untuk terus bersinergi, dan kerjasama dari berbagai pihak dalam membangun kebersamaan. Melalui Musda ini mari kita membangun moral yang berakhlaqul Karimah dalam menjalin keharmonisan antar umat beragama dan juga ikut serta bersama Umara membangun Margomulyo” tuturnya.

#dbc