Senin, 27 Mei 2024

IPNU IPPNU Ajak Anak TPQ Margomulyo Terus Semangat Mengaji



Margomulyo, 26 Mei 2024 - IPNU IPPNU Pimpinan Anak Cabang (PAC) Margomulyo mengadakan kegiatan "Ngaji (Ngatur Jiwo) dan Ngopi (Ngolah Pikir)" dengan mengajak anak-anak Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) Ar-Rahman di Dusun Jatiroto, Desa Margomulyo. Tujuan kegiatan ini adalah untuk terus menjaga semangat mengaji para santri TPQ sebagai penerus perjuangan Nahdlatul Ulama.


Acara yang berlangsung di Masjid Ar-Rahman ini dibuka dengan sambutan dari Ketua Tanfidziah PR NU Margomulyo, Bapak Wadarrohim. Ia menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini memang harus terus dilakukan agar dapat menjadi lebih baik ke depannya.


Dilanjutkan dengan sambutan Ketua IPNU Margomulyo, Saudara Soleh, yang menekankan pentingnya pengkaderan sejak dini mulai dari anak-anak TPQ. Ia juga menyampaikan rencana PAC IPNU IPPNU Margomulyo untuk melakukan pengkaderan yang akan dilaksanakan pada bulan September mendatang.



Acara inti adalah sesi ngaji bersama Bapak Kyai Rosyidi selaku Rois Syuriyah MWC NU Margomulyo. Beliau menekankan pentingnya belajar dan mengaji Al-Qur'an, serta mengajak para santri TPQ untuk melanjutkan pendidikan agama di pondok pesantren setelah lulus SD/MI.


Kegiatan ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Bapak Wadar, berharap agar perjuangan memperjuangkan agama Allah selalu diberi istiqomah, manfaat, dan berkah.


Tim CyberMWCNU