Sabtu, 03 Februari 2024

LAILATUL IJTIMA' NU RANTING SUMBERJO: Mempererat Ukhuwah Islamiyah dan Mengokohkan Pendirian BMT NU Margomulyo

Margomulyo, 3 Februari 2024 - Suasana keagamaan yang penuh kehangatan dan semangat terasa begitu kuat saat Lailatul Ijtima' NU Ranting Sumberjo digelar di rumah Bapak Suwardi, Dusun Piji, Desa Sumberjo, Kecamatan Margomulyo pada Sabtu Kliwon malam Ahad legi, 3 Februari 2024. Acara ini menjadi ajang yang sangat dinantikan oleh warga NU di Ranting Sumberjo.

Tahlil yang dipimpin oleh Bapak Kiyai Sunarto membuka acara dengan khidmat. Suara indah gema sholawat yang dipimpin oleh Rijalul Ansor Sumberjo Sahabat Liskin mengalun memenuhi ruangan, mengundang kehadiran spiritual yang mendalam.

Baca Juga:Semangat Isro' Mi'raj Sebagai Solusi Perbaikan Peradaban bagi Generasi-z (IPNU IPPNU Margomulyo)

Sambutan Ketua Tanfidziah NU Ranting Sumberjo, K.A. Sareh, menjadi highlight dalam acara ini. Beliau menyampaikan berbagai hal penting, terutama ucapan terima kasih atas partisipasi yang luar biasa dari warga NU Sumberjo dalam membangun ukhuwah Islamiyah dan memperkokoh kebersamaan di antara mereka.

Baca Juga: "Harmoni Rohani dan Perkembangan Ekonomi Syariah: Pengajian Muslimat dan Fatayat NU Ranting Sumberjo"

Ngaji Bareng yang disampaikan oleh Ro'is Syuriah NU Margomulyo, K. Rosidi, menjadi inti dari acara ini. Dalam pengajian tersebut, beliau menyampaikan pelajaran agama yang mendalam, mengingatkan nilai-nilai keimanan dan keislaman yang menjadi dasar ajaran NU. Selain itu, sosialisasi mengenai pendirian BMT NU Margomulyo juga disampaikan untuk memberikan pemahaman dan dukungan dalam membangun lembaga keuangan yang berlandaskan syariah di lingkungan NU.

Baca Juga: Spiritual Isro' Mi'raj Sebagai Bekal Menumbuhkembangkan Kesadaran Jama'ah dalam Amaliah Wakaf Sosial

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Kiyai Samirin. Doa tersebut memohon keberkahan dan kebaikan bagi seluruh peserta, serta kesuksesan dalam menjalankan ajaran agama Islam dan membangun kesejahteraan bersama.

Baca Juga: "MWCNU Margomulyo Periode 2023-2028: Memperkuat Komitmen Berkhidmah dan Penguatan Ekonomi Syariah untuk Kemajuan Umat"

Lailatul Ijtima' NU Ranting Sumberjo bukan hanya menjadi ajang pertemuan rutin, tetapi juga menjadi momen yang mempererat ikatan ukhuwah Islamiyah di antara warga NU Sumberjo. Melalui kegiatan ini, mereka saling menguatkan, bertukar pengetahuan, dan memperkokoh kebersamaan dalam menjalankan ajaran Islam.

Baca Juga: "Musyawarah Kerja MWCNU Margomulyo: Percepatan Peluncuran BMTNU dan Restrukturisasi KOIN NU Menjadi Sorotan Utama"

Selamat kepada seluruh peserta Lailatul Ijtima' NU Ranting Sumberjo atas keberhasilan acara kali ini. Semoga semangat kebersamaan dan dedikasi dalam menjalankan ajaran Islam terus berkobar di hati setiap individu, serta dapat membawa berkah dan kebahagiaan bagi Ranting Sumberjo dan NU Margomulyo secara keseluruhan.


Kontributor: Turmudzi.
Editor: Tim CyberMWCNU